Ganjar Tak Hadir di Peresmian Pasar Legi, PDIP: Hak yang Punya Acara

Tim Editor

Peresmian Pasar Legi (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Pasar Legi pada Kamis (20/1/2022) pagi. Dalam peresmian ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak hadir.

Terkait hal ini Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul mengatakan bahwa undangan peresmian datang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kok kamu tanya saya, saya nggak tahu. Ini tuan rumahnya PUPR. Undangannya juga dari Pak PUPR (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono)," katanya di sela peresmian.

Saat ditanya mengapa Puan yang meresmikan pasar, menurut Bambang hal ini wajar. Sebab Puan Maharani yang berwenang menyetujui anggaran dan Kementerian PUPR yang menjadi pelaksana anggaran.


"Pasar Legi ini kan pembangunannya menggunakan anggarannya pusat. Pak Menteri pelaksananya, Mbak Puan yang teken anggaran. Mas Gibran dari Pemkot, pahamlah kita ini kotanya siapa," katanya.

Terkait Ganjar yang tak diundang, menurutnya hal ini menjadi kewenangan dari Kementerian PUPR yang memiliki acara. Bambang juga menilai siapa yang diundang, menjadi hak dari yang memiliki acara.

"Kalau kalian punya acara, kalian nggak mengundang orang tertentu, itu kan haknya yang punya acara," ucapnya.

Bambang sendiri mengaku hadir karena undangan dari Kementerian PUPR. "Mungkin ada konsinyasi antara Pemkot Solo dan PUPR, kita nggak tahu. Mungkin kalau yang dari pusat yang mengundang PUPR, kalau  yang dari daerah yang mengundang Pemkot," ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Kanye West Sindir Cara Pengasuhan Anak Lewat Lagu, Begini Reaksi Sakit Kim Kardashian yang Terluka Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: puan maharani gibran rakabuming raka ganjar pranowo Pasar Legi

Bagikan: